Konsulat Jenderal RRT Kunjungi TSTH2 di Humbahas

Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) bersama China Media Group News Center mengunjungi lokasi TSTH2 (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Jumat (20/10/2023).

topmetro.news – Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) bersama China Media Group News Center mengunjungi lokasi TSTH2 (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Jumat (20/10/2023).

Tim Konjen RRT yang mengunjungi lokasi TSTH2 yaitu Zhou Yunliang (Wakil Konjen), Guo Jingfei (Konsul Atase), dan Elvira Emelya (penerjemah). Tim China Media Group News Center yaitu Liu Peng, Li Xiuli, Guo Xiaoming dan Wang Yiming.

Sekda Drs Tonny Sihombing menerima langsung kehadiran rombongan. Turut serta, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Junter Marbun, Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom dan lainnya.

Tonny Sihombing mengucapkan terimakasih atas kehadiran Konjen RRT dan rombongan di lokasi TSTH2. Kehadiran Konjen RRT suatu kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Humbahas.

Sambil menikmati kopi khas Humbang Hasundutan, Sekda menjelaskan, kehadiran TSTH2 guna mendukung program food estate.

Kegiatan pembangunan TSTH2 ini dirancang sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan hortikultura. Salah satu di antaranya adalah untuk menghasilkan bibit lokal yang unggul untuk mendukung program food estate di Sumatera Utara.

Harapannya, TSTH2 ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk nantinya mendapatkan bibit-bibit unggul pertanian.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment